Langsung ke konten utama

Me and My Future Kids

Pameran Buku lagi!

Yup, hampir ga pernah nglewatin any pameran buku di jakarta ini. Mau Pameran Buku Islam, Mau IKAPI, mau Pameran Buku Jakarta...pasti nyempetin dateng, aplagi lokasinya di seputaran senayan situ...Meskipun belum tentu beli buku, dan walopun beli buku belum tentu langsung di baca dan end up ditangkringin di rak buku..rasanya ada kepuasan tersendiri, punya buku yang bagus2 dan banyak..seperti punya harta yang gimana gitu...

Yup, tgl 01-09 July 2006 ini ada IKAPI Book Fair di Istora (Gelora Bung Karno) Senayan.

Yup, jadi mikir setelah pulang dari pameran, dan periksa buku yang dibeli, it seems that the patterns is still going on.

Akan beli buku kalo :

1. Dapet diskon gede (ini mah semua kali yah?)

2. Beli buku referensi Keislaman yang cihuy dan diskon, kalo di Mbak Tati (supplier buku favorit)  ga ada

3. Beli novel yang bagus

4. Ini yang nurutku perlu di analisa, selalu beli buku2 yang ada kaitannya sama children development. Kemarin mampir di Stand Periplus dan nemu 1 buku yang dari thn 2004 pingin dibeli (pertama kali ngliat di Cafenya Bandara AdiSucipto)..tp nunggu diskonnya lebih dari 10%, akhirnya kali ini mesti dibeli juga dengan harga sdh naik tp diskonnya tetep 10% Judulnya "Mengajari Anak Berhitung " (sebenernya judul tepatnya ga gitu deh, tapi lupa.. Di stand Mizan yg smua bukunya di diskon 50%, juga dapet Islam for Beginner dan Safari Ramadhan-Kiat menjelaskan hakikat puasa pada anak-anak.

Iya, nurutku ini aneh, kenapa aku selalu beli buku model gitu ya? Mungkin alasannya sebagai berikut :

1. I've been brought up with no clear concept at all. Ibuku mah ngasuh anak2nya sesuai air mengalir...ga ada aturan main yang jelas, beruntung, aku ga cuma di asuh sama beliau, tp sempat ngrasain jadi anak kost di rumah uwakku sendiri, dan di sana, aku jadi bisa, belajar beberapa konsep hidup, pengasuhan. Kalo enggak, wah ga tau lah kayak apa. AKu merasa, iya ga bener nih ngasuh tanpa clear vision and mission on them. Memang sih anak2 punya pemikirannya sendiri, dan impossible buat orangtua menyetir arah pandang anak2nya 100%. Tapi paling tidak ada bekal hidup kan yang bisa kita tanamkan ke mereka..spesifiknya "Pondasi Agama"

Mungkin berawal dari situ, aku mikir, aku ga ingin buat kesalahan yang sama. Aku harus jadi Ibu dengan konsep yang jelas buat anaknya. Tidak berprinsip" Bagaimana Nanti" tapi "Nanti (Akhirat) Bagaimana?"  

2. Aku dan adik perempuanku kebetulan masih mampu menjawab tantangan pendidikan yang sebetulnya juga kurang ideal, tp adik bungsuku, karena juga ga pernah di ajari di rumah, keliatannya menghadapi kesulitan di pelajaran sekolahnya. Ini artinya, sekolah saja belum cukup, butuh ibu yang pintar buat membantu anak yang kurang pintar..

3. Aku ga terlalu  cerdas buat menentukan sendiri metode pengajaran apa aja yang bisa diterapkan pada anak2 ku nanti. Makanya butuh referensi yang banyak buat menghadapi mereka nanti. Mudah2an dari semua buku2 yang aku beli, ada yg bisa diaplikasikan.

Bagaimana? Terlalu jauh ke depan ya? Secara calon bapaknya blum ada, sdh mikirin buat  calon anak2 nya..

But at least, I'm aware that these (future) children are amanah, dan akan dimintai pertanggungjawaban...jadi persiapannya juga ga bisa sembarangan kan?

Oia, hasil rampasan dengan uang dari Pameran kali ini :

1. Ali dan Nino- Novel Klasik- Serambi-IDR 10rb

2. Islam for Beginner -Agama+Humaniora-Mizan 11800

3.Safari Ramadhan-Agama+Humaniora-Mizan 11500

4.Mengajari Anak Berhitung-Pendidikan Praktis-Periplus-22500 (25000 diskon 10%)

Value for Money semua kan?

Yang sedang jadi incaran karena harganya mahal

1. Syarah Hadist Bukhari-Muslim

2. Syarah Riyadus Shalihin

3. Bulughul Maram

4. Shirah Shabiyyah

5. Syarah Hadist Tirmidzi

6. 1 Set Fiqush Sunnah Sayid Sabiq

Mudah2an ada yang mau ngasih 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...