Langsung ke konten utama

Bubur Ayam anyone..?




Dua hari berturut-turut gue makan bubur ayam. Bukan karena gue suka banget sama makanan yang satu ini, bukan juga lagi diet.style Toh, di hari pertama
gue makan bubur ayam di menteng, jedanya cuma kur leb 2.5 jam dari makan besar
gue di kantin Goethe. Berarti niatnya bukan buat diet ya ga sih?


Tapi karena sensasi yang diberikan bubur #1 itu dahsyat banget, gue jadi tertarik waktu temen gue ngasih rekomendasi soal bubur yang lebih enak lagi di Barito.Tadi malem, gue dan adek gue jalan ke Barito cuman buat makan bubur.


Beruntung, walopun ga sepi, gue dan adek gue bisa langsung dapet tempat duduk. Gossipnya,seringkali kita ga kebagian duduk kalo emang lagi penuh banget. Mending yang dateng pake mobil, bisa nangkring di mobil, lha guekan pake motor. Mana diparkir di pelataran tanah makam lagi..hehe


Well, cuma nunggu beberapa menit bubur + telur gue dateng. Dengan topping yang beneran (bahasa betokaw nya setumbra!), potongan ayam kotak-kotak, cakue, seledri dan haa? cistik? bukan cheese stick lho..tapi ya ituh lah, kripik segede kelingking bayi panjang-panjang ikutan ngramein bubur gue...hmm..cocok ga seeh...


Setelah pengadukan yang tidak teratur dengan maksud mematangkan telur mentah yang dicemplungkan ke dasar mangkok, mulailah suapan pertama gue.


Komentar gue..


Ga tau yah, padahal kemarin itu gue puasa dan pas buka belum makan apa-apa kecuali 1/2 porsi somay depan JASINDO dan 2 gelas teh manis (belum apa-apa??), tapi gue koq ga terlalu puas yah? below expectation niy..


Yang di Menteng itu (di samping bank Lippo), biarpun telurnya ga di letakkan di dasar mangkok, alias masih bulet kuningnya, tapi putihnya langsung ilang ke buburnya, rasanya lebih mantapf, karena ada efek lebih gurih yang ditimbulkan sama si telur ini.


Yang di Barito ini koq, nurut gue biasa-biasa aja?


Apa karena yang pertama dibayarin dan yang barusan enggak ya??



--photo diambil dari http://www.photobucket.com

Komentar

  1. Ke...suka belajar masak ga.

    Kalo jago masak ntar di sayang suami lho...

    Kata Ust. dari Cianjur, ada tiga NG yang bikin suami sayang istri,

    NG pertama: istri pinter NGaji
    NG kedua : istri pinter NGejo ( masak)
    Ng Ketiga : istri pinter NGajegang...maaf tidak di sensor, soalnya begitu kutipan originalnya.

    BalasHapus
  2. oo gitu ya..
    tapi yang penting kan tugas istri mah, memastikan tersedia nya makanan halal dan thayyib di meja buat keluarga toh..ga mesti masak sendiri kan? bisa nyuruh, bisa beli, apalagi kalo suaminya menyediakan budget yang cukup luas, supaya bisa milih mau beli di mana...=P

    BalasHapus
  3. Deuuuu..mba Ingke dan bubur ayamnya deeeh :-))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...