Langsung ke konten utama

Living in outer space...

Dari jaman kapan tau, gue pingin banget ngrasain hidup di negeri orang. Hidup lho ya, bukan sekedar berkunjung. Jadi kudu ada kegiatan, sekolah ato nyari uang, belanja,
masuk perpustakaan, rekreasi dan kegiatan hidup normal lainnya. Menurut gue, bedanya berkunjung sama menetap, kalo cuma berkunjung, paling gue takut perjalanannya ga worthed, melewatkan tempat-tempat bagus buat dikunjungi karena ga cukup info ato pun ga bisa beli apa-apa karena mahal-mahal. Kalo menetap, kayaknya ga ada ketakutan seperti itu. Indikasi keinginan terpendam ini ditunjukkan dengan ga pernah bermasalahnya gue beradaptasi ketika pindah ke tempat yang baru. Di 'titipin' ditempat uwak gue waktu SD hayu, sekolah di bogor dan musti kost mulai lulus SMP juga ok ajah Buat gue malahan exiciting sih masuk ke lingkungan baru, no particular reason, cuman seneng aja. Perasaan ini, gue rasa ada andil juga dari segala buku tentang petualangan anak-anak seperti Lima Sekawan dan buku-buku Enid Blyton lainnya Udah gitu waktu gue sempet 'mondok' di rumah uwak gue yang di meruya, bertepatan dengan keberangkatan sepupu gue yang ke amrik buat nerusin s2 ma s3 nya di sana. Denger ceritanya wuahh, biarpun penuh perjuangan berair mata darah, malah menarik buat gue. Yang kudu jadi loper koran pagi-pagi buta buat nyari tambahan uang saku karena beasiswa dari pemerintah emang kecil banget. Yang sontak mendadak berlimpah makanan waktu lebaran karena di amrik taun 87-92,jeroan sapi atopun hewan yang lain di rumah pejagalan diberi cuma-cuma, hihi, ga tau aja di indonesia jadi barang mahal tuh 'sampah'.Belom lagi ndengerin uwak laki gue yang emang pernah klilingan ke luar negeri karena bliau kerja di playaran. Yang ini mah agak membosankan, secara gue 2 taun tinggal di situ, ceritanya bisa direpeated di setiap kesempatan yang ada. Hadu-hadu, kasian bener ya jadi anak kecil.... Yah intinya mah hal ini diperkuat dengan kesempatan 'titian muhibah' gue kedua negara tetangga bulan May lalu. Menyenangkan banget mengenal jenis kehidupan yang ga indonesia gitu, yah meski bisa dibilang mirip. Biarpun sebel juga sih sama TKW kita yang di sana jadi PRT belagunya minta ampun, dan dialeknya itu lhoooo, lebih medok dari orang lokal. Hmm pengennya sih gue berkesempatan tinggal di negara yang ada saljunya lah minimal.
Tidak termasuk puncak Jaya Wijaya sodara-sodara! Trus kultur dan bahasanya juga kudu beda, jadi kalo ga maksain belajar bahasanya, gue ga bisa 'ídup'.Paling deketnya mungkin di negeri Anyeong Haseyo, ato di Ni Hau countries ato di Ohayo Gozaimasu Sensei places Kalo boleh milih lagi sih, yah di eropa kali yehh... Secara makanan pun gue ga ada masalah, selama masih halal, gue bisa dibilang petualang kuliner sejati lah. Pantang mundur dari mencoba makanan aneh-aneh Tapi gimana nasib karir gue di www.ámarma'rufnahyimunkar.com yah? Apa gue masih bisa berbuat sesuatu? Foto: koleksi pribadi dijepret oleh Yuliasih

Komentar

  1. Apa gue masih bisa berbuat sesuatu?
    salam kenal ya,...maaf ne,...baca tulisanmu yg ntu aku jd berpikir, ada apa denganmu ? bukankah selama udara menjadi nafas, jantung masih berdetak, masih ada harapan, matahari masih terbit di Timur, kita akan mampu berbuat apa saja dengan restu Sang Pencipta ? Sobat,....selama ada harapan disitu ada kemungkinan. hehehehe maaf ya,....

    BalasHapus
  2. iya sih, kalo kemungkinannya mah selalu ada, tapi yang dikhawatirkan tuw, lebih ke guenya. Rasanya, gue bukan jenis rumput ato ilalang yang dalam kondisi apapun sanggup tubuh dan memperbanyak diri. Gue tuw cenderung bergantung sama lingkungan, kalo lingkungannya kondusif, gue pasti ikutan berkembang, ngerinya gue dihadapkan ke kondisi yang ga oke...guenya bisa ikutan 'mati suri'
    Kalo kata siapa gitu, "ada dan ga adanya ga bawa pengaruh ke siapapun " =(
    Salam kenal juga..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...