Langsung ke konten utama

Mallaca...Malay Cuisine

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:GL Setiabudi Building I Lt.1. C1
Nyoba tempat Baru, dapet teman baru!
Jumát! Abis gajian! Keluar kantor doong...
Kebetulan ada reuni nya anak sastra Jerman UI di Setiabudi Building.
Kasak-kusuk dikit, diajak deeeeh..! Haha, pathetic banget yah...
Sebenernya mah, gank nya Mbak Feni, jadi gue bisa ikut.
Berangkat dengan nebeng mobil anak kuningan, sampe di Setiabudi jam 12an. Di sana dah dateng MbaK Cem (http://terangtanah.multiply.com) dan Mbak Ida (http://aidamaniez.multiply.com).
Ini gue udah kenal (dikenalin Mbak Endah(http://endyul.multiply.com)) waktu taun 2005 nonton TYO di Sarbini. Makanya gue pede ikut, pede ga bakalan di cuekin...!
Pede juga masuk Mallaca yang reviewnya sudah seliweran di mana-mana. Tambah Pede lagi waktu liat di depannya ada banner, diskon 30% buat Pemegang Kartu Niaga..cihuyyy!
Terakhir kali gue lewat, resto ini ambil dua kavling, koq sekarang jadi menciut ya? Agak sempit sih, tapi jadinya anget karena setiap meja ngobrol dengan serunya.
Warnanya dominan merah. Katanya warna merah selain bikin meriah, juga nambah napsu makan ya ..?
Ga lama dateng mbak DJ (Dina Jilbab), wuaah, yang ini lebih rame lagi, dan hangat banget orangnya...Menyenangkan ada di tengah mbak-mbak ini...
Kami dengan kata mufakat pilih :
Fried Young Tau Fu 17.8 K - enak, kering di luar, lembut di dalem
Kerabu Mangga 15.8 K - seger dan asemnya mangga di netralisir sama tumbuk kacang tanah, pas buat appetizer
Kepiting Saus Mallaca 35.8 K - biasa, kemahalan
Kacang Panjang Renyah 19.8 K - lebih biasa lagi, berasa cuma dibumbui garem
Ayam Rempah 27.8 K - enak juga, spicy.
Phad Thai 27.8 K - mi goreng thailand, seru, ada potongan ayam,udang, toge segar, daun kucai, sama kacang tumbuk lagi
3 Rice @ 4.5 K
1 Plain Rice Lemak @5.5 K - bener-bener plain, cukup gurih dengan warna kuning pucat
1 Ice Tea 10.5 K
1 Ice Teh Tarik 12.5 K - lumayan enak, tapi masih lebih enak teh tarik instan merek "old town"
1 Ambula Juice 16.5 K - kirain apa ga taunya jus kedondong, seger sih, tapi mahal yak?
2 Air Mata Kucing 15.5 K - ini juga bikin penasaran, ga taunya es sirop bening, yang di kasih beberapa butir buah lycee
Overall hampir semuanya enak, tampilan menarik, service cepat kecuali waktu gue minta satu buku menu lagi ke dua orang, ga dateng-dateng sampe gue musti jalan ambil sendiri. Harga bisa di liat. Kalo ga pake diskon, mungkin gue males dateng ke sini.
Total Kerusakan berlima:
Sebelum Diskon : 234300
Sesudah Diskon : 164010
Plus Tax + Service : 194280

Komentar

  1. mmm...nyam..nyam,,,Yummyyy...., aku jadi ikutan kenyang nih baca postinganmu he..he..

    BalasHapus
  2. ngewakilin aku ya Yu?...entar kalo aku pulang kalo kita ngumpul, ikut lagi ya...

    BalasHapus
  3. kapan-kapan makan siang bareng lagi yuuuk...

    BalasHapus
  4. Wah beda ya sama aku, kalo aku baca postingan orang malah laper =D

    BalasHapus
  5. Wah beda ya sama aku, kalo aku baca postingan orang malah laper =D

    BalasHapus
  6. Hehe iya mbak..tapi tenang aja, dirimu tak tergantikan di hati teman2 mu laahh..
    Sip..sip..nanti kita wisata kuliner yahhh..

    BalasHapus
  7. Ikyuuut...daptar dari sekarang yahhh...

    BalasHapus
  8. Aduh..maap, lagi diet ya..=(
    Kerabu mangga nya si kayaknya gapapa buat mbak Thres =P

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...