Langsung ke konten utama

School Teacher...Tour Guide..Fashion Designer..and then what??

Waktu itu ada temen gue tanya, kerjaan loe sekarang, sesuai ga sama cita-cita loe?


Gue bingung jawabnya, sesuai sama cita-cita waktu kapan?


Soalnya, seinget gue, gue sering banget ganti cita-cita...


Biasanya berubah dipengaruhin sama orang yang gue temuin, ato pilem yang gue tonton, ato buku yang gue baca...


Paling konyol sih waktu tk, gue pengen jadi anggota goggle v ,yang tambah gue, harus  berubah jadi goggle v+i


gue pilih jadi goggle purple...huhuy


 


Tapi gara-gara itu gue jadi keingetan juga sih, garis besarnya, mungkin ada 3 profesi yang pernah jadi cita-cita gue :


 


Phase TK ke SD :


Secara keluarga besar nyokap gue tuh semua pegawai negeri dan most of them mulei dari kakek, sampe 7 dari 10 anaknya kakek (termasuk nyokap gue) tu jadi guru, gue waktu itu pengen juga jadi guru.


Kayaknya enak aja, liburnya banyak, bareng ma anak muridnya, dah gitu tiap bagi rapot dapet kiriman kue-kue..hihi silly banget ya alesannya..bukan pengen jadi pahlawan tanpa tanda jasa ato apalah yang rada noble dikit...yah namanya juga anak TK


Tapi kayaknya secara sadar gue menggugurkan pilihan ini karena ga gue banget deh, musti sabar, musti pinter, musti hmmhh ga lah... 


 


Phase SD ke SMP:


Gue mulei suka belajar bahasa inggris, dan suka banget sama guru bahasa inggris gue di smp, pak JL Toruan (hallo pak, should you happened to read this silly writtings, thanks to you).


Trus mulei mikir, kerja dengan sesuatu yang gue sukain pastinya enak juga yah...yup jadi pemandu wisata ! Enak kan tinggal ngapalin detail objek wisata, trus cuap-cuap deh.


Tapi dengan ketidakseimbangan diri gue (kadang jutex, kadang judes, kadang sepet), gue mengurungkan untuk mengubah perjalanan wisata orang jadi neraka.


 


Phase SMP ke SMK:


Jadi Fashion Designer? rada ga masuk akal sih, cuma karena gue punya uwak yang punya usaha jahit-menjahit, dan di sana bertebaran segala majalah fashion dari segala penjuru dunia, gue jadi tertarik buat bikin-bikin baju yang gimanaaa gitu.


Alirannya sihh Haute Couture yang modelnya extravagant gitu..tapi yah sebatas di nggambar-nggambar aja sih... design pertama gue yang berhasil di publikasikan di lomba mading kelas gue di SMP juga akhirnya pindah aliran jadi Pret a Porter...


 


Abis itu, secara gue ambil SMK bukan SMU, gue kayaknya dah musti konsisten sama pilihan sekolah yang dah gue ambil. Masuk dunia kimia!


Tapi ini juga kliatannya bukan jalan gue. Gue ga enjoy sama kerjaan gue yang berhubungan sama kimia. Perlu kerja di bidang ini 2.5 taun buat bikin gue sadar, kalo gue bukan orang kimia et ol! Sebenernya sih mungkin ada andil dari gaji yang kecil dan lokasi kantor yang jauuuuuuh di pelosok sana yang bikin gue ga betah hehe


Yup, syukurnya gue dapet kesempatan kedua buat ganti jalur. Hasilnya?


Emang saat ini, gue kerja di tempat dan dengan jenis kerjaan yang jauh dari cita-cita gue selama ini.


Tapi somehow, gue suka kerjaannya, sama bayarannya juga..sama kesempatan buat nginggris setiap hari biar cuma lewat imel...


 


Ga penting kan sesuai apa enggak sama cita-cita kita sebelumnya kalo kita menikmati kerjaan kita sekarang?


 


Photo diambil dari www.photobucket.com

Komentar

  1. Boleh-boleh aja punya cita-cita setinggi langit, tp kapan nih kami terima surat undangan nikahnya? pengen ngehadirin ingke nikah nih.....

    BalasHapus
  2. Hmmm...dibantuin buat merealisasikan permintaannya doong

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...