Langsung ke konten utama

Warung Cepoek

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Other
Location:Pengadegan, belakang sonoan dikitnya STEKPI Kalibata
Garasi yang diberdayakan jadi rumah makan ini, hampir tiap hari penuh pengunjung.
Terletak ga jauh dari kampus STEKPI, somewhere di pengadegan barat gitu.
Bener-bener garasi dengan bangku panjang di kiri kanan dan satu meja panjang untuk prasmanan.
Percaya deh, semua jenis makanan yang terhidang di meja itu bener-bener menggoda selera.
Pertama kali ke sini, langsung ambil nasi pepes, yang disini di sebut Nasi Burih.
Isinya nasi yang dibumbui rempah diramaikan cabe rawit, potongan ati-ampela, dan udang utuh (minus kepala), dibungkus daun pisang, dan dibakar.
Rasanya? gue sih doyan, cuma porsinya cukup besar, kalo ga lagi lapeerrrr banget, mending ambil satu nasi buat berdua.
Selain nasi burih, pepes-pepes an lain yang tersedia adalah pepes jamur, pepes tahu, pepes oncom, pepes telor ikan.
Gorengan udang, tempe, tahu, sayur asem, gepuk, ikan goreng (jenisnya tergantung musim) sambel dan lalap ga pernah absen dari daftar.
Kemarin siang untuk yang ke sekian kali ke sana, gue coba ikan asin cabe (ikan asin bulu ayam) sama asem-asem iga.
Verdict: sampe saat ini, dari seluruh makanan yang gue cobain di sana (semua yang udah gue listing di atas), belom pernah gue kecewa.
Tempenya biar udah dingin, masih kering dan padat, gorengan udang segede kipasnya juga gurih renyah, tapi emang yang istimewa dari warung ini, nasi Burihnya kata gue mah. Gurih ditingkahi dengan sensasi ati ampela dan udang yang bertebaran.
Harga, untuk membayar semua kelezatan itu, relatif murah.
Nasi burih : 7500/bungkus
Asem-asem iga : 12500/mangkok
Kemarin gue makan : Nasi putih, ikan asin, tempe, dan pepes jamur + teh anget, ngabisin 9000 perak sajah

Komentar

  1. he..he..untung udah nyoba sebelum keluar..kapan ya bisa nyoba lagi?

    BalasHapus
  2. Hihihi..ya nanti lah, kalo pulang k endonesa...ato kasih tau si Alfred aja biar dia bikin...tapi bikin heboh se asrama ga ya, kamar penuh asap...hehe

    BalasHapus
  3. Neng Ingke hatur nuhun sudah nulis tentang keberadaan waroeng sederhana CEPOEK, neng Ingke sudah menghargai dengan tulus tentang suatu "Karya" semoga gusti Allah senantiasa merahmatinya amii (3) salam dari kel. besar waroeng cepoek baru buka blognya neng ingke. address : agoes@waroeng-cepoek.net

    BalasHapus
  4. Kang Agoes, sawangsulna.Dasarna abdi resep nyobian emameun, matak na seueur kukurilingan milarian nu raos.
    Kaleresan cocok pisan sareng masakan waroeng cepoek.
    Tapi dah saya mah, se-objektif mungkin kalo mereview. Enak dibilang enak, yang enggak, ya maap-maap (^_^)v
    Mugia makin laris waroeng na!

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah, sekarang neng Ingke tugas dimana ? apakah masih terus kuliah apa sudah kerja ? kayaknya lagi study belajar di luar negri ya.... Opps ! pokoknya happy happy saja , tuntut ilmu biar ada wanita perkasa di negri kita apalagi diwaroeng cepoek....Al 'ilmu Nuurun. Waljahlu Dholamun ....
    Salam Kang Cepoek : www. waroeng-cepoek.net

    BalasHapus
  6. Saya mah Kuli ah aja..di Pancoran situ Kang..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...