Langsung ke konten utama

Living in an ironic World - The Unsuccess Story of How to Lose Weight


Beberapa waktu yang lalu, gw  mulai sadar dengan ke-makmuran badan yang makin hari makin subur

Di catetan gw, dalam waktu 1 taun, gw bertambah makmur sebanyak 6 kg.

Mo pinxan ga seeeh..

Beberapa waktu yang lalu juga gw mulai melakukan upaya2 yang ga berguna sebetulnya, karena biasanya gw cuman semangat di awalnya, dah gitu yah... lupakan sajah

Usaha2 yang pernah dilakukan dan masih dicoba kalo moodnya lagi bener2 on...

1. Beli Trimmer Plate-itu lho piringan plastik yang ada titik2 magnetnya. Kita tinggal berdiri diatasnya trus muter (twist) ke kiri dan ke kanan. Di kardusnya sih dibilang bisa digunakan sambil ngerjain hal-lain seperti nonton TV misalnya. Yang jelas mungkin susah kalo dipake sambil baca, lieur soalnya. Tapi even cuma nonton tipi, gw malah lebih milih nonton tipi sambil "gogoleran" di kasur meluk bantal cinta gw dari pada musti bertwisting kayak gitu. Walhasil...tu piringan skarang nangkring dipojokan deket kulkas di kamar gw

2. Nempelin segala jenis gambar self exercise mulei yoga sampe  senam buat ngecilin perut di pintu kulkas .Maksudnya supaya gampang kalo mood olahraga tiba2 dateng, tinggal settt, and go! Mo tau dari nempelin sampe sekarang sdh berapa kali gw jabanin tu exrcise?? Total cuma 2 kali!!! Padahal supaya semangat, gw juga tempelin gambar nya So Ji Sub yang lagi senyum (photo attached), biar gw merasa dia lagi ngliatin dan teriakin "Äza..aza..fighting!!"

3. Niat beli Treadmill

    Sudah nanya2 Silvi soal treadmill, karena gw baca olahraga paling oke tu sebenernya adalah jogging. Kalo ga salah, waktu belajar teori penjaskes (duluuuuuu banget), lari disebut the mother of sport karena hampir semua jenis olahraga pake acara lari dulu ato mengandung unsur lari. Tapi secara gw pake gamis ol the time, whenever I'm out of my comfort zone, nurut gw ga mungkin lah gw jogging keliling komplek dengan gamis gitu, rasanya pasti ga genah. Makanya kepikiran beli treadmil, supaya bisa lari dalem rumah (a.k.a kamar gw) aja. Tapi mikir juga, apakah nasibnya tidak akan sama dengan si Trimmer Plate tadi? Untungnya Trimmer plate itu harganya cuma 30rb, jadi masih bisa deh memaafkan diriku sendiri, lah Treadmill kan jutaan. Kalo end up  jadi pajangan??


Sebenernya juga, gw di considered masih punya akal sehat dengan hanya melakukan usaha yang terkatagori sebagai olahraga tsb dan bukannya minum segala obat2 pelangsing yang notabene ga sehat. Tapi secara gw kurang determined, hasilnya jadi tidak memuaskan. Dan terlebih lagi, upaya nurunin berat badan dengan olahraga biasanya makan waktu lama. Gw yg dasarnya ga sabaran jadi suka pengen nyoba cara2 ga sehat itu tadi. Mana iklannya bagus2 lagi, cukup persuasif lah

Dari hasil ngobrol di kantor, ternyata banyak cara ya buat jadi langsing. Mulai dari  minum obat,jamu sampe suntik vit c di badan...hmm..untungnya itu semua mahal...jadi ga pernah kesampean..

nah, mengingat bahwa semua alternatif tsb ga cukup oke, ternyata ada alternatif lain yg secara pikiran awam gw, cukup sehat.

Yaitu produk nya MLM "HL"  Jargonnya " Make a beautiful Life with Herbal Nutrition"

Asalkan turut aturan, minum "makanan berkalori rendah dengan gizi lengkap dan seimbang dari tumbuhan" sbg pengganti makan pagi dan malam, ada yang bisa turun sampe 16kg dalam 1 bulan lho

Gimana ga ngiler ter ngeces-ngeces kan...

Tapi gw urung beli karena 2 hal

1. Gw ga disiplin, kebayang deh sdh beli mahal-mahal  cuma turun beberapa ons...

2. Harganya mahal bo'

    Paket Quickstart Rp 397,000                

    Paket Advanced Rp 813,000

    Paket Ultimate Rp 1,537,000

    Rata2 harga segitu dapet produk buat 1 bulan. Dan nurut orang yang jualannya, rata2 kita musti pake selama 2 bulan, plus 1 bulan program pengunci supaya berat badan kita stays di berat yang kita inginkan.

Wuah mikirin rupiahnya, makin ga napsu ajah .


Makin dipikirin gw merasa ga worth banget ngabisin duit segitu buat menghilangkan berat badan, sementara banyak orang di luar sana ga makan karena ga punya uang... 

What an ironic world....  

Komentar

  1. hehehe ke, problem kita sama. Tapi naek 6 kilo dalam setahun sih gak seberapa lagi. Lah gw dulu dalam setahun setengah naek 20 kilo. Nyari pakaian yang pas di toko susah banget. Sedihnya banyak temen lama gw yg gak ngenalin gw lagi pas ketemuan. Untungnya sih abis puasa ramadhan tahun kemaren, bertahap udah mulai turun, sekarang tinggal nurunin 5 kg lagi buat normal kayak dulu.
    Sama kayak elo, gw juga males ngabis2in duit cuma buat nurunin berat badan, mendingan dikasih fakir miskin. Kayaknya obat diet yg paling manjur itu ya gaya hidup fakir miskin itu, banyak kerja, makan serba prihatin. Dijamin cepet kurus.

    BalasHapus
  2. deket rumah ada sanggar senam khusus wanita nggak? itu efektif lho buat nurunin berat - asal dilakuin minimal 3 kali seminggu.

    BalasHapus
  3. ini pasti salah satu akibat dari ada timbangan digital di kantor...:P eh gak juga ya...?

    BalasHapus
  4. Haa??!!! 20 Kg???!! Hmm, lumayan juga tuh ya perjuangan buat ngilanginnya...
    Kalo lagi dateng sadarnya, beli makan pasti yang modest package gitu,kalo diindonesia itungannya ga lebih dari 10rb lah (di tempatmu pasti ga dapet deh makan segitu)
    Tapi kalo lagi e'on, mulei deh prinsip ngawurnya dipake.."boleh dong menikmati hidup"
    Musti pasang gambar anak ethiopia yang ditungguin burung nasar kali ya di kulkas...=((

    BalasHapus
  5. Sebenernya ada Mas Agung, dan aku kbeneran paling semanget kalo senam bareng2 gitu. Jaman SD aja, orang2 mah males ikutan SKJ wajib di lapangan Rawabunga, aku tuw paling rajin dateng dan bela2in gitu...tapi masalahnya ga ada waktu euy...pulang kerja abis maghrib, sabtu minggu normally ikut kajian marathon gitu lah
    Tapi thanks ya ide nya, mungkin aku ikutan berenang aja lah, untungnya ada kolem renang khusus wanita deket kantor

    BalasHapus
  6. Kalo timbangan digital di kantor itu ga jadi pemicu utama, cuma emang menambah berat penderitaan ku aja mbak...hehe
    Apalagi pas dirimu dan Hilla spaRinggo itu beradu kurus...huah..pedihhh..pedihhh

    BalasHapus
  7. Hahhahaa...secara treadmill itu emang bikin godaan utk jogging, boleh kok mba di coba beli hahahahaha...:-) Aza..aza...fighting doooong...biar terus disenyumin sama sang "jagoan" :P

    BalasHapus
  8. Masih belum pudar sih Sil kepengenan beli itu alat, tp masih ngumpulin keberanian dulu niy...

    BalasHapus
  9. Zaman Penampilan Bo..so kalo mo di bilang ngetrend harus sadar penampilan, sadar tentang kolesterol, makanan berserat, multy vitamin,fat burner,body language,suntik kalogen, plastic surgery, etc.
    Beruntung kalo ada budget buat ngebalance...kalo cuma buat makan teratur aja susah...Penampilan? Sudah Lupa tuh..
    Konon pada zaman dahulu kala...zaman batu tepatnya...orang cuma mikirin batuuu aza...hidup batu!!! gitulah kira2x...orang ga peduli ttg penampilan...sampe badannya segede-gede candipun...ga peduli...yang penting batu...

    kira2x 2 bulan lalu, teman kami sekeluaga berkunjung ke rumah kami, sang suami menyuruh istrinya menimbang badan dtimbangan yang ada dirumah kami,istrinya menolak dengan raut wajah agak memerah..., sang suami bertanya,kenapa mi? takut timbangannya hancur???

    Ternyata, oh ternyata...istrinya sangat risau dengan berat badannya, setelah melahirkan anak ke dua...sehingga menimbang badan yang cuma 5-10 detik, merupakan aktivitas yang amat menyiksa...bisa ga tidur seharian...

    Teh eni pun sekarang agak sensi,kalo ngomongin berat badan. Sibungsu Emi yang suka jahil nanyain " Teteh sekarang beratnya berapa?" emi mo bikin grafiknya nih..."

    Tapi teh eni masih sedikit terhibur...soalnya kalo dibandingkan berat badan wanita arab,berat badannya msh terhitung micro.maaf-maaf kata,wanita arab gedenya sebesar bedug masjid agung banten.

    BalasHapus
  10. Heee, ga boleh gitu untung ga kebaca ma wanita arab

    Salam lemak ke Ceu Eni yah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...