Langsung ke konten utama

Meng-Google diri sendiri


Dipikir-pikir , Gue punya kebiasaan aneh. Ga tau apa orang lain juga.


Kebiasaan itu adalah, Gue suka meng google diri gue sendiri. Pengen liat aja sih, apa yang bakal muncul kalo orang ngetik nama gue.


Tau ga hasilnya apa?


Selain komen-komen gue yang ga penting yang pernah gue submit ke blog orang, website orang, registrasi gue di Lee Dong Gun Fan Listing (halah), multiply gue sendiri,  ternyata hal-hal lain  menarik juga muncul, meski ga terlalu ada hubungannya ma diri gue sih.


Seperti :


Gue baru tau kalo Ingke itu bisa berarti piring kecil dari kayu biasanya buat taro sesajen kalo di Bali


 


Trus, It happen gue baru tau kalo nama gue ternyata bukan kesalahan ketik pegawai catatan sipil yang ngurus akte kelahiran gue ato Akte Van Bekenheid (tua banget ga tuh gue)


Nama gue, I.N.G.K.E  itu ternyata sebuah nama yang common banget di Jerman...hore! Jadi Bokap gue tuh ga kampring-kampring amat kan? Mungkin malah jadi sign juga ya akhirnya gue nguli di pmanya bangsa Hitler ini.


bukan


I.N.K.E yang nempel banget ma Marris


apalagi


I.K.K.E yang matching juga ma Nurjanah


Dua nama selebritis beda jaman ini,  sering banget di sebutin kalo gue daftar-daftar sesuatu di mana-mana


 


Kira-kira ilustrasinya gini lah :


Petugas Pencatatan (PP) : Namanya mbak?


Gue (G) : Ingke pak


PP : Inke? apanya Inke Marris?


Gue (G) : Saya ngefans juga sih Pak ma dia, tapi ga ada hubungannya tuh


PP : Ooo


Gue : Nulisnya INGKE lho pak, pake 'G'  --sambil di spelling-- I.eN.Ge.Ka.E 


 


Kasus lain


PP 2 : Nama Mbak?


G : Ingke Pak


PP 2 : Ikke Nurjannah??? (sambil senyum rada ngejek --apa perasaan gue doang yak??)


G: INGKE Pak! Bukan IKKE, I. eN.Ge. Ka. Eee!!


PP2 : OOoh kirain Ikke Nurjannah...


G: Grmbllllhpmffff


 


Yah kayaknya ga bisa nyalahin juga sih, secara nama gue emang ga terlalu biasa buat kita di Indonesia.


Malah di sekolah gue yang di Bogor, selama beberapa minggu sempet gue registered as INGE


 


Tapi lucunya, gue sering juga dalam beberapa fase kehidupan gue, gue ketemu sama orang yang namanya sering disebutin itu.


1. INGE (panjangnya lupa) Temen SD gue di SDN 01 Pagi Meruya Ilir thn 86-87, yang ada taun berikutnya gue dipisah kelaskan, karena menyebabkan kebingungan buat kami berdua dan guru kayaknya. Kalo dipanggil soalnya kalo ga ke ge er an, ya sering ga ngrasa juga,  sangkain yang satunya yang dipanggil 


2. INGE PEYTONS, penpal gue orang Belgia yang buat dapet namanya aja kita musti bayar 12500/nama/alamat ke IYS (International Youth Service).Kalo ga familiar,buat yang puya hobi berkirim snail mail, pasti tau deh. Pokoknya ngetrend thn 90an lah.


Selain nama yang mirip, tanggal lahir gue juga cuman beda 2 hari ma dia. Hobi sama. Tapi sayang dah lama banget ilang kontak, kalo diterusin, kayaknya seru juga.


 


Yak, tertarik buat ikutan meng google nama sendiri juga???

Komentar

  1. Ha..ha..ha..
    kadang saya juga melakukannya...termasuk untuk mencari jejak teman lama.
    Tapi tentu saja ini cuma berhasil untuk orang2 yg aktif berinternet

    BalasHapus
  2. Udah..udah..harap-harap cemas gitu..kira-kira bakal ada link apa aja yang nongol regarding nama gue..hehehe..ga jauh2 dari blog, orang-orang yang ngelink ke gue..dan oh ya ga lupa status gue sebagai mahasiswa di salah satu univ :)

    BalasHapus
  3. Hehe, namanya ga berarti piring kayu sih Mbak...
    BTW saya rajin baca blognya lho..kalo lagi ga ada kerjaan banget, punya mas dokternya juga =P
    Tulisannya ringan, tapi menarik, dah pernah coba cari publisher?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...