Langsung ke konten utama

Wang Kee Kemang

Rating:★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Chinese
Location:Kemang Jak Sel
Setiap kali lewat habis ambil uang di ATM di Kemang (ya ambil uang lah masa ambil beras ya ga sih), dan lewatin restoran ini, selalu pingin coba. Tapi sebelum2 nya azzamnya dan budgetnya kurang kuat, jadi baru kesampaian tgl 11 kemarin..
Setelah paginya baca e-mail2 ttg masakan cina di Jalan Sutra jadi tambah bulat nih nyobain...ya sudah lah..pas pulang Bangka di lewatin langsung ke Kemang..setelah belanja sayur2an buat Salad(banyak banget maunya ya) mampirlah di restoran khusus bebek ini (bukan pengunjungnya lho)
Dulu banget (ga ingat kapan ) si Wang Kee ini luas, sekarang lahannya di bagi 2 sma toko pernak-pernik rumah gitu...
Pas Masuk, sepi banget, alias ga ada pengunjung lain. Waduh jadi grogi..jangan2 sdh mau tutup..
Makanya kata pertamanya ya"Sudah mau tutup ya?? (itu pas jam setengah sembilan) Dan si NgKo nya dengan ramah njawab..belum koq masih lama..silakaan...
Well setelah duduk, dan dibolehkan pesan 1/4 bebek panggang Pi pa (karena datang sendiri dan katanya signature dishnya ya itu dan satu lagi yang bakalan dicoba kapan2) dan sepoci teh cina, ga lama dateng sepasang manusia fuuhh syukurlah..ga tau kenapa..kalo naik angkot kosong..trus ga lama setelah gw naik ada penumpang lain naik..gw ngerasa gw bawa hoki sma angkot itu..tp kalo kosong sampe gw turun..gw jadi merasa bersalah, nah ini jg terjadi sama resto hehehe
Oke lah, tunggu kurleb 15 menit, dateng bebeknya...sudah di iris kecil2 tapi tetep di tempatnya membentuk yaaa 1/4 bebek lah..di atas wadah piring putih yang bentuknya bebek juga..maksudnya piring yang ada gagangnya tapi bentuknya bebek gitu...
Dicoba satu makan pake sumpit..hmmm..enak banget..luarnya krispi..dalemnya mpuk..masih juicy lah..ada saus kecoklatan yang menemani si bebek ini..dalem hati khawatir juga (takut ada alkoholnya gitu..yah sebangsa arak lah ) bodohnya ga nanya lagi...
Selain saus coklat kental ini ada lagi rawit iris, sambel cabe, dan sambel saus cabe (hayoo apa bedanya??) yang sempet di cobain cuma iris rawit dan sambel cabe, juaranya ya iris rawit dooong..secara kuah irisan rawit itu adalah cuka, jadi pas ditaburin di atas potongan bebek panggang itu...huhuy uenak pisaaan...ga tau sih, apa cara makan dengan naburin tiap iris bebek dengan berapa iris rawit itu bener kata orang yang nyiptain masakan ini...
Secara rasa enak lah...diperkuat dengan pait2 dikit teh cina nya..hmmm..lain kali boleh deh..walopun total kerusakan lumayan...66ribu blum termasuk tips 10% an
Sayangnya lagi, blum punya kamera, jadi ga ada bukti otentik nih..mau di scan nin struk nya ajah??

Komentar

  1. Rekomendasiin dong ke babe...biar kita makan2 disini..kapan2.. pasti rasanya lebih enak..soalnya dibyrin kantor....:P

    BalasHapus
  2. Hihihi iya bener..bener..bener,,,banget tuh.. gimana caranya?? suruh si Babe jadi Multiplier juga?? =P

    BalasHapus
  3. iya yah...Ayu yang invite yah..kalo aku kan pemalu...:P entar kalo gak mau, baru aku yang maju...he..he..loh??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...