Langsung ke konten utama

Pameran Buku Jakarta lagiii!

Seperti pernah disinggung di sini,  Pameran Buku di manapun di seputaran jakarta, pasti bakal gue jabanin. Setelah 'mabok-mabokan' di training komunikasi tiga hari (1-3 Jun 07) penuh sama Pak Tun, di hari terakhir gue sempatkan main ke Istora. Pamerannya sih berlangsung 2-10 Juni 2007, jadi buat yang belum dateng, masih ada waktu.
Nyampe pas maghrib, maka tujuan utama adalah toilet buat ambil wudhu, trus langsung shalat maghrib. Selesai itu, wuuuzzzz, langsung kelilingan...
Stand pertama yang di sambangi adalah standnya GIP, kebetulan kamis terakhir sebelum libur, Ria Fariana, penulis Surabaya yang coincidentally kenal, bilang kalo baru keluarin buku baru. Judulnya "No Man No Pain" haha, eskrim ya keliatannya...Kalo di iklannya sih, berani beda kala buku-buku anjuran menikah menjamur, justru buku ini ngingetin, kalopun masih jomblo, ga perlu sedih apalagi minder. Seru kan?
Harga asli 29900, diskon 20%? itung ndiri deh...
Stand berikutnya apa ya ? kalo ga salah sih Serambi, biasa cari buku 5 rebu an, beruntung dapet  dua buku yang bau-baunya sih agak eskrim juga.
Judulnya "Qurán menurut Perempuan"-Aminna Wadud plus "Cara Qurán Membebaskan Perempuan" - Asma Barlas dosen di Ithacca Uni kalo ga salah.
Buzeee banget ya judulnya. Yah buat referensi aja sih.
Pas sampe stand Dian Rakyat, yang lucu gue malah beli thermometer digital.
Abis murah banget, cuman sepuluh ribu perak. Kata yang jaga dia bawa 50 pcs, abis laris manis tanjung kimpul hari itu juga.
Gue sih beli 2 pcs saja, soalnya sisanya tinggal 4 dan gue musti berbagi sama mbak-mbak lain yang mau beli.
Sama ada sih satu buku vocab jerman yang lusuh banget, bentuknya kayak kamus Oxford Advanced itu,  harganya lima rebu perak!
Stand Dastan juga menarik banget buat di kunjungi, secara ada novel Perfume yang harganya ga turun-turun...huhuhu, hari gini mah baru beli.
Ya abis mahal banget, dan ga yakin bakal baca dengan segudnya, jadi ya di tunda-tunda belinya.
Ga taunya nih ya, buku Diet Tanpa Diet (No Diet Diet ) nya Prof Seth Robert  adalah terbitan Zahra, saudara kembarnya Dastan.
Di Gramed harganya 49900, di sini jadi 37 rb samtin gitu deh.
Pas gue lagi liat-liat resensi novel Paranoid and Magdalena, ada mas-mas yang jaga mbisikin gue.
Halah, ga gitu sih tepatnya, dia sih ngomong biasa, tapi suaranya itu yang serak tipis banget, jadi kesannya kayak bisik-bisik.
Dan dia bilang, kalo beli 3 buku, any buku yang ada di situ, dapet diskonnya jadi 40% in total untuk pembelian hari itu.
Whaddd??! Gue sampe nanya berkali-kali sama mas nya
"Bener nih? Bukannya diskon 40% nya selama pameran? "
"ga koq mbak, hari ini aja"
Ya sud, jiwa ke-diskon-an gue langsung menggelegak (ckk, diksinya)
Jadilah gue ambil :
1. Novel "Perfume"
2. No Diet Diet
3. Strateginou$
Total tiga buku = 90 rebu saja
Kapan bacanya? yah, kapan-kapan lah, yang penting punya dulu kan? Buku mah gimana-gimana juga pasti berguna.
 
Keluar dari Dastan sempet ke Etno Book, liat-liat buku fotografi, ada sih yang bagus dan cocok banget yang dummy kayak gue soal foto. Tapi harganya maaak, boleh tahaaan...yang paling bagus RP 324000. Diskon cuman 10%, hmmm...gue ngibrit aja lah...secara masih jauh lah dari daya beli gue.
Sudah gitu sih liat-liat aja, secara sebagian sudah pada tutup-tutup, ya gue pulang aja.
Jam 9 sampe rumah langsung mbaca "No Man, No Pain"
Reviewnya menyusul ya...

Inget pameran buku, jadi inget kisahnya sih mbak yang satu ini saat dianterin sapaaaa gitu deh hehehe

Pesta Buku Jakarta
2-10 Juni 2007
Istora Senayan, Gelora Bung Karno
JAKARTA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...