Langsung ke konten utama

Komala's Restaurant

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Indian
Location:Sarinah Thamrin
Setengah mati cari resto indian yang ga bakal bikin deg-deg an waktu bayar. Lama banget ga ketemu
Secara pernah nyoba di Ganesha ex Sanskriti, seorangnya kena 80rb. Cuma buat makan gitu lho..
Apalagi mbandingin sama makan makanan India di Bukit Bintang. Satu Set Cheese Naan cuman RM 2-4 setara dengan 5rb - 10rb perak.
Syukurnya ada info soal resto yang sebenernya merupakan jaringan fastfood international, pertamanya gw nyangkanya punya orang sunda yang biasa di panggil Ceu Kokom, outletnya ada di mana2. Canada, Thailand, Singapore, India pasti dan Jakarta .
Kalo di liat dari luar, tempatnya memang kurang meyakinkan, sempit gitu. Tapi di lantai 2, ternyata ada ruang yang cukup lapang muat untuk kurang lebih 25 orang.
Berbekal kerinduan sama Chole/Chana Masala yang pernah gw coba di bukit bintang, dengan mantap gw masuk dan pilih duduk di lantai dua di samping jendela (bukan pak kusir lho)
Setelah lama menatapi menunya dengan kurleb 50 jenis makanan yang bikin liur membuncah, akhirnya kunjungan pertama ini, stick sama niatan membalaskan kerinduan. Yup, pesan Naan Meals-yang terdiri dari 1 lembar Cheese Naan, 2 jenis kari sayuran (yang bisa dipilih) gw pilih Chana Masala (Chick Peas Curry) + Paneer Butter Masala (Cottage Cheese Curry) dan 1 gelas Softdrink. Mw tau?? di sini waiternya ga bawa2 kertas buat nyatat pesanan. Tapi bawa sejenis PDA gitu..fancy sekallleee (secara gw ga punya gitu ...)
Pesanan datang dalam waktu kira2 10 menitan, lengkap dengan irisan bawang bombay, potongan cabe ijo dan Papadam( rice crackernya india yang rasanya mirip opak kampung tp lebih pedas dan penuh rempah), cukup bengong ngliat porsinya yang cukup gede buat ukuran gw yang baru makan jam 16.30 nya hehe. Tp pas sebelah gw pesan Dosai Meals, gw cukup bersyukur, dia punya jauh lebih besar dan lebih lengkap.
Cocolan pertama, wuuuiiih, a piece of heaven on earth...
Pakemnya kayaknya manis, beda sama yang di bukit bintang yang pakemnya asin gurih. Meski demikian, gw bener2 puas. Selesai makan, gw liat ke sekeliling, dan apparently, gw the oly only non-indian local guest!!
Penganan enak ini, gw tutup dengan Kulfi -Indian Traditional Ice Cream- yang nurut gw muanisz banget..tapi yah lumayan ketolong sama rasa kacangnya...
Total kerusakan malam itu adalah IDR 41600. Cukupan lah mengingat rasanya yang juga ga biasa-biasa aja.

BTW gw ke sini kan sabtu malem yah, tw kah gw masih terngimpi-ngimpi jenis makanan yang lainnya yang I'm dying to try, sehingga bulatlah tekad gw buat dateng dan dateng lagi senin dan rabu malemnya (pulang Goethe) buat coba Dosai trus Chapati meal. Dan konklusinya, buat gw, tau objektif tau subjektif nih ya, yang paling enak cuma roti jenis Naan. Chapati biasa banget, Dosai juga cuma sejenis omelet dari tepung yang disesaki sama mashed potato dan sayuran gitu.
Dhalnya kalo kata gw mah enakan punya gw, cuman punya gw kurang cengkeh aja. Yang masih blum di coba tinggal Parotta ma Bhatura. Parotta sih kurang lebih sama lah ma Naan dan Chapati, roti tradisional yang gepeng2 gitu. Tapi si Bathura niy yang extravagant. Dia roti yang bentuknya bundar segede bola sepak. Makannya ya di kempesin dulu baru di cocol sama segala kari yang ada-ngintip segerombolan ibu2 India pake sari mode on--
Yang bikin gw heran, gimana ya caanya bikin bawang bombay mentah nya rasa manis dan ga getas gitu?

Komala's Restaurant
Sarinah Building Jl MH Thamrin No. 11
Jakarta 10350
Ph 021-3903533 Delivery : 7280505

Komentar

  1. gileee...pulang goethe masih sempuet ke Komala...ck..ck...bener2 wisatawati kuliner sejati...itu kan udah malem....

    BalasHapus
  2. Ya namanya juga udah 'ngidam' mbak, gunung ku daki, laut kuseberangiii lah biar dapet yang dipengeni...
    Lagian di Sarinah, jam segitu blom malem koq hehe masih ruameee sama pasangan2 sejenis...hiks..hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips-tips ikut Medical Check Up buat Muslimah berkerudung

Sabtu kemarin, gue kebagian 'melaksanakan' General Medical Check Up dari kantor di sebuah RS rujukan di deket-deket kantor juga . Secara gue pake kerudung, gue agak was was juga soal pelaksanaanya. Kan masih ada juga yang mempermasalahkan dan ga mau tau soal peserta yang berkerudung. Untuk itu, gue tanya-tanya ke temen-temen yang udah duluan ambil jatahnya. Maka gue siap dengan gamis kaos yang disambung bahan jeans yang lebar, jadi agak selesa (-bahasa nya Datin Siti Nurhaliza nih-) dipake buat lari-lari di treadmill, running shoes dan kerudung ganti, in case aja sih. Tapi ternyata, bukan di bagian treadmill masalahnya, justru di foto thorax yang ribet. Si Bapaknya maksa, supaya kerudungnya di buka aja, soalnya kerudung gue mengandung peniti-peniti. Gue ngerti, dan gue udah menyiasatinya dengan menarik juntaian kerudung berpeniti itu ke leher gue, kan leher gue ga ikutan di photo kan? thorax itu bagian dada aja kan? yang bakal diobserve kira-kiranya paru-paru dan organ lainnya

[Recipe] Lahm Mugalgal

Yup, gara-gara idul adha kemarin dapet kiriman sedikiiiit daging kambing lean dari tetangga depan, jadi deh mraktekin resep yang di dapet dari acara Buletin Siang. Tentu pake acara modifikasi secara itu hari libur, males belanja tambahan bumbu, pake yang ada ajah. Sederhana banget, ya bahannya ya caranya, tapi rasanya cukup enak kata gue, calon bapak plus calon mbah, hehe.. Bahan : Daging kambing, iris tipis Bawang Bombay, iris tipis memanjang Tomat, iris tipis memanjang Cabe ijo (aslinya pake Paprika Hijau), iris tipis memanjang Bumbu : Bawang Putih, geprek, cincang halus Bubuk Kari Bubuk Jintan Bubuk Merica Hitam Garam Gula dikiit Minyak Sayur Dikit untuk menumis. Cara membuat : Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan daging kambing, oseng-oseng sampai daging matang. Masukan bumbu-bumbu secukupnya. Test rasa, kalo ada yang kurang, silakan tambahkan to taste. Terakhir saat semua sdh pas, masukkan irisan tomat dan cabe hijau. Aduk-aduk sebentar. Siap dihidangkan b

Hidroponik - Cara Melubangi Styrofoam

Pernah lihat styrobox untuk tempat ber-hidroponik-ria kan? Awal membuat lubang-lubang seukuran netpot itu saya gunakan pisau roti yang ujungnya tajam dan bergerigi. Tapi selain lama, koq ya tidak rapi. Lihat punya teman-teman koq mulus tepi lubangnya. Alhamdulillah ada yang sudah sharing di group komunitas hidroponik yang saya ikuti. Bahannya ternyata cukup kawat dan kayu saja. Jadi step nya sbb : 1. Kawat dibuat lingkaran sesuai diameter yang diinginkan 2. Belitkan sisa kawat pada batang kayu (saya pake sumpit bambu sekali pakai), gunanya supaya tidak membuat tangan melepuh saat dipanaskan ^_^ 3. Beri tanda pada tutup styro box lokasi pelubangan 4. Panaskan lingkaran kawat tadi pada kompor, hingga terlihat merah. 5. Langsung tekan pada styrobox sesuai pola. 6. Tada..lubang lebih rapi dan hanya perlu hitungan detik :) Untuk mendapatkan gambaran jelas, monggo dilihat saja gambarnya :) Selamat mencoba...